SULTENG

Bukannya Berkurang, Kelompok MIT Bertambah 14 Orang

PALU – Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora bukan berkurang malah bertambah empat Orang, dari jumlah sebelumnya 10 menjadi 14 orang.

Kabid Humas Polda Sulteng Hery Murwono dalam konfrensi Pers di Polda Sulteng, Rabu (9/1)menjelaskan, Operasi Tinombala 1-2019 digelar sejak tanggal 7 sampai dengan 6 April 2019 yaitu selama 90 hari. Pola operasi ini adalah operasi kepolisian kewilayahan dan mabes polri melakukan back up serta melibatkan unsur TNI di dalamnya.

“Wilayah operasi meliputi Poso-Parimo-Sigi, hal ini terkait dengan keberadaan para DPO M.I.T,” ungkapnya.

Ditambahkannya, target dari operasi ini adalah menangkap DPO Mujahidin Indonesia Timur yang masih tersisa di wilayah Poso dan Parigi Moutong, sampai saat ini jumlah DPO berjumlah 14 orang yang sebelumnya berjumlah 10 orang.”Jumlah tambahan kelompok MIT berasal dari Banten, Ambon dan Makassar.

Dalam Operasi Tinombala 1-2019 polri bersinergi dengan TNI atau melibatkan TNI dalam upaya penegakan hukumterhadap sisa-sisa kelompok MIT yang saat ini dipimpin oleh Ali Ahmad atau lebih dikenal dengan Ali Kalora.

“Kepada Masyarakat di wilayah operasi kami pihak aparat mohon partisipasi dan dukungannya agar operasi mencapai target untuk mencapai keamanan yang kondusif dan bebas dari ancaman terorisme,” kata Kabid Humas.**/Reporter : Etus Lea

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top